berita sumut

Babinsa Denai Kuala Koramil 23 Beringin Laksanakan Upacara Dan Sampaikan Amat kepada Para Murid.

Admin 2 | Senin, 01 April 2019 - 16:58:39 WIB | dibaca: 990 pembaca

Babinsa Desa Denai Kuala Serka Andik Purwanto laksanakan upacara di SDN 105338. (Foto Awal SK)

Pantai Labu Deli Serdang, DPP LSM KPK RI - Babinsa Desa Denai Kuala Serka  Andik Purwanto  laksanakan upacara  Senin 1/4/2019 di SDN 105338  desa Denai Kuala kecamatan Pantai Labu Deli Serdang (DS).

Amanat upacara bendera yang disampaikan dalam upacara bendera  , yang  wajib di ketahui pada tunas generasi bangsa , yakni Negara Indonesia mempunyai 17.000 pulau 1300 suku 500 bahasa dan kaya sumberdaya alam tidak dimiliki bangsa lain di dunia.

Sebagai negara kepulauan ada dampak positif dan ada dampak negatifnya ,kaya akan sumber Nabati dan keindahan wisata laut, negatif karena pantainya panjang, sering dimamfaatkan masuknya barang Ilegal termasuk Narkoba.

Keragaman suku bangsa dan agama juga memiliki dampak positif dan negatif memperkaya khasnya budaya dan wisata , negatifnya jika tidak di sikapi arif akan menjadi sumber perpecahan.

Kekayaan alam juga dampaknya positif dan negatif dapat dimafaatkan untuk kemakmuran rakyat ,negatifnya mengundang kecemburuaan Negara luar untuk menguasai Indonesia.

Babinsa berpesan kepada generasi muda ,tekunlah belajar mengisi diri dengan Ilmu dan keterampilan .Namun jangan lupakan nilai Luhur agama  dan kepribadian bangsa kita ,jangan berpengaruh dengan perkembangan zaman ,yang juga berpengaruh negatif seperti Narkoba prilaku menyimpang serata pupukkah  terus rasa cinta terhadap  tanah air ujarnya.

Kepsek SDN 105338  Camaliyah S.Pd  sangat senang dan bangga laksanakan upacara bersama Babinsa Denai Kuala  yang merupakan koramil 23 Beringin yang menyampaikan amanat kepada murid - murid  sekolah tersebut tentang  negara yang kita citntai  ini  ,juga yang telah mengajarkan disiplin terhadap muridnya ujar kepsek.

(Awal Sk)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)