Politik

Menikmati Uang 7 Miliar Hanya Sementara Pejabat Kemenpora dan Koni di periksa KPK

Admin 2 | Jumat, 21 Desember 2018 - 09:38:53 WIB | dibaca: 814 pembaca

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) telah menyatakan akan terus menerus memperiksa  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yaitu Imam Nahrawi telah terduga korupsi dana Hibah kemenpora ke komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

 

Wakil ketua KPK juga  mengatakan, para tersangka itu ditangkap karena diduga terlibat praktik suap terkait dana bantuan penyaluran pemerintah melalui Kemenpora kepada KONI Tahun Anggaran 2018. Dan sebelum nya juga dari antara mereka sebelum nya sudah melalukan kerjasama anatara staff kemenpora dan pejabat yang membuat komitmen PKK dan kemenpora.

Tidak lama kemudian petugas KPK juga telah mengaman kan sekretaris jendral koni berserta supir pribadinya. Dari lokasi-lokasi penangkapan tersebut, KPK mengamankan sejumlah barang bukti yaitu uang Rp 318 juta buku tabungan dan ATM atas nama Jhonny E Awuy berisi saldo Rp 100 juta; mobil Chevrolet Captiva warna biru milik Eko Triyanto, dan uang tunai sejumlah Rp 7 miliar dalam bungkusan plastik yang didapat di Kantor KONI.

Wakil ketua KPK juga menyatakan, dana hibah dari Kemenpora untuk KONI yang dialokasikan pada tahun ini sebesar Rp17,9 miliar. Sementara itu KPK akan melanjutkan tahap pemeriksa mereka.

Ujar wakil ketua KPK.

 

LSM KPK RI 

(Awal Sk) 










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)