Berita Pers

18 thn Perkara Penggugat Tidak Pernah Hadir Baik Di Kepolisian Ataupun Dipersidangan PN Medan

Admin 2 | Kamis, 16 Desember 2021 - 10:32:26 WIB | dibaca: 500 pembaca

Medan -Mitra Nasional

–Pengadilan Negri (PN) Medan harus serius menangani kasus yang sudah 18thn lamanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penegak hukum jangan sampai peradilan kita ini di coreng dengan orang- orang yang tidak bertanggung jawab.

 

“Maka dari itu kami sebagai ketua DPP LSM KPK RI dan ahliwaris A Tumanggor memohon agar gugatan sipenggugat di tolak demi hukum Atas Principal yang tidak  pernah hadir pada agenda Mediasi walau sudah secara Patut menurut  hukum Dipanggil
Apa bila benar penggugat Pricipal tidak  hadir namun kasus gugatan ini sampai dengan putusan maka peradilan kita sudah tercoreng dan lemah himbau penasehat hukum.

menurut keterangan dari pengacara tergugat Mardi Sijabat SH,J Tinambunan dan juga sebagai ketua DPP LSM KPK RI persidangan tidak layak di sidangkan di PN Medan karena penggugat sama sekali tidak pernah hadir di persidangan selama 18thn oleh karena itu saya sebagai pengacara yg taat Hukum ini sudah tidak wajar dan mencoreng nama baik peradilan apa bila sampai lanjut dengan putusan.

Pengacara penggugat Ameliya Syareni sudah 2 x mencabut gugatannya di Pengadilan Negri (PN) Medan dan memasukan nya kembali dengan gugatan yang sama.

Maka dari itu saya sebagai penegak hukum yang taat hukum dan sebagai ketua DPP LSM KPK RI sangat menyayangkan klu persidangan ini sampai lanjut dengan putusan,karena sudah merendahkan peradilan dan ke Keadilan.

Oleh sebab itu ahliwaris dan ketua DPP LSM KPK RI terus memantau dan mengkawal persidangan ini agar masyarakat umum dan pejabat penegak hukum mengetahui perkara yang sudh 18thn tak kunjung selesai dan penggugatnya tidak pernah hadir di persidangan.

Bertahun tahun lamanya sampai almahrum A.tumanggor meninggal dunia namun belum dapat memuaskan Rakyat mencari keadilan.khususnya Ahliwaris Timbul paham Tumanggor yang belum mendapat kepastian hukum yang jelas.padahal kita ketahui hukum adalah panglima di negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini.

Memohon penjelasan hukum dari ketua Pengadilan Negeri Medan terkait tanggung jawab permohonan eksekusi kepada pemohon eksekusi Ahliwaris Timbul paham Silangit Tumanggor,agar dapat diperjelas dengan transparan, akuntebel kepada ahliwaris. (Unggul)

Sumber https://www.mitranasional.com/2021/12/15/18-thn-perkara-penggugat-tidak-pernah-hadir-baik-dari-kepolisian-ataupun-dipersidangan-pn-medan/










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)