berita sumut

Terkait Penerbitan Izin IMB

KADIS CIPTA KARYA DS KANGKANGI SOP

Admin 2 | Minggu, 17 April 2016 - 16:00:29 WIB | dibaca: 849 pembaca

Lubuk Pakam,
Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Deli Serdang, berikut jajarannya Seperti Kabid, Kasi dan segenap bagian Perizinan dinilai telah melanggar Standar Operasional Prosedur terkait  Izin Mendirikan Bangunan (IMB), masalahnya, penerbitan IMB disana terlalu lama dan berbelit-belit.
Sudah bukan rahasia lagi akhir-akhir ini banyak sekali masyarakat Kabupaten Deli Serdang berkeluh kesah tentang lambatnya kinerja bagian perizinan pada Dinas Cipta Karya tersebut, bagaimana tidak Izin Mendirikan Bangunan yang diurus bisa berbulan-bulan lamanya mengendap disana tak juga kunjung terbit alias selesai. Alasan yang di berikan juga aneh-aneh, dari mulai Kasi dan Kabid tidak masuk, Kadis keluar kota hingga salah ketik dan beribu alasan lainnya.
Sekretaris Ikatan Jurnalis Reformasi Deli Serdang (IJRDS), Emil Zein mengatakan, orang mau bayar pajak retrebusi demi meningkatnya PAD kok malah dipersulit, berarti mereka sudah tergolong penghambat PAD, apa yang diterapkan orang-orang diperizinan itu sudah melanggar SOP, peraturan berapa lama keluarnya izin setelah semua berkas lengkap harusnya mereka perhatikan, kalau begini terus iklim usaha di Deli Serdang akan sangat terganggu akibat ulah mereka, “ujar pria ini tegas selasa (12/4).
Lebih lanjut Sekretaris IJRDS ini, semakin banyak masyarakat yang mengeluh berarti semakin jelaslah perlunya evaluasi kinerja bagian perizinan disana, agar segera ketahuan apa saja sebenarnya sekaligus siapa sebenarnya yang memperlama pengurusan IMB itu, ini sangat terkesan sudak tak benar kinerja mereka, penghambat PAD ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, perlu ketegasan langsung dari Bupati Azhari Tambunan.
Sementara itu Ay, Salah seorang staf disana ketika dijumpai wartawan menanyakan mengapa IMB terlalu lama terbit, dengan enteng saja mengatakan bahwa Kepala Dinas belum menandatanganinya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)