berita sumut

KIP Tidak Tepat Sasaran dan Dugaan korupsi pada Renovasi Bangunan Gedung Sekolah

Admin 2 | Sabtu, 09 Februari 2019 - 10:50:59 WIB | dibaca: 955 pembaca

Renovasi sekolah SDN.106204 Tanjung Raja

Deli Serdang,DPP LSMKPK RI - Bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak sekolah yang telah diprogramkan oleh Pemerintah dinilai tidak tepat sasaran, E.Barus selaku Kepala Sekolah SDN.106204 Tanjung Raja Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang dinilai tebang pilih.

Banyak temuan dilapangan menyimpulkan ada beberapa anak didik disekolah tersebut yang mendapatkan bantuan KIP yang kedua orang tuanya dikatagorikan mampu, Salah satunya orang tua murid tersebut seorang Kaur desa yang memiliki mobil,mempunyai perladangan sawit dan bahkan ada juga yang mampu mengkuliahkan anak nya sampai perguruan tingg.

Banyak terjadi kejanggalan karena tidak ada keterbukaan dari kepala sekolah SDN.106204  Tanjung Raja untuk merundingkan ataupun membicarakan tentang bantuan tersebut dengan komite sekolah selaku mitra kerja kepala sekolah tersebut sebagaimana yang telah diatur dalam Pasal 56 ayat 3 UU SPN No. 20 Tahun 2003 yang berbunyi “Komite sekolah adalah lembaga mandiri dibentuk dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan,arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana,serta pengawasan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan.”

Kami berharap Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Deli serdang segera bertindak mengenai bantuan KIP yang telah diselenggarakan pemerintah,karena masih banyak murid sekolah tersebut yang sangat membutuhkan nya.

Renovasi gedung SDN .106204 Tanjung Raja juga diduga adanya indikasi korupsi karena pada waktu pengerjaan sampai selesai pihak pekerja ataupun pengelola tidak mendirikan papan informasi pagu dana renovasi gedung sekolah tersebut.

Tiopan Sihombing selaku Sekretaris komite sekolah SDN.106204 Tanjung Raja dan juga sekaligus anggota DPD LSM KPK RI sudah berulangkali mempertanyakkan nilai pagu dari rehap bangunan sekolah sebnyak 3 kali kepada pihak terkait,karena sebelum gedung sekolah tersebut direnovasi beliau mengikuti musrembang di tingkat kecamatan dan juga membuat usulan agar di renovasi gedung sekolah tersebut.

Setelah berkomunikasi dengan tukang yang mengerjakan renovasi gedung sekolah, ternyata tukang tersebut tidak mengetahui berapa nilai pagu dari renovasi gedung sekolah tersebut dan menyuruh saya agar mempertanyakan langsung kepada konsultan akan tetapi tidak pernah jumpa sama sekali sampai bangunan itu selesai dikerjakan. “Ujar Tiopan Sihombing.

(LSM KPK RI)

 

 

 










Komentar Via Website : 6
Spoitlyay
11 Mei 2021 - 16:18:30 WIB
<a href=http://vslevitrav.com/>india 4 pharmacy levitra cheap[/url]
Spoitlyay
07 Juni 2021 - 15:07:50 WIB
<a href=http://vslasixv.com/>moduretic[/url]
Spoitlyay
10 Juni 2021 - 19:22:52 WIB
<a href=http://fcialisj.com>cialis 20 mg[/url]
Spoitlyay
17 Juni 2021 - 03:20:58 WIB
<a href=https://vsnolvadexv.com>nolvadex for sale good site[/url]
Spoitlyay
22 Juli 2021 - 14:06:04 WIB
<a href=https://cialiswwshop.com/>best site to buy cialis online</a>
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)