Berita Pers

Suap! Berantas. #NKRIBEBASSUAP

KPK akan periksa Ignasius Jonan

Admin 2 | Senin, 04 Desember 2017 - 14:39:19 WIB | dibaca: 1641 pembaca

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan periode 2014-2016 dalam penyidikan kasus suap terkait pengurusan perizinan dan proyek-proyek pengadaan di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tahun anggaran 2016-2017.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Antonius Tonny Budiono," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Senin.

Selain memeriksa Jonan, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), KPK akan memeriksa dua saksi lainnya untuk tersangka Tonny Budiono (mantan direktur jenderal Perhubungan Laut), yaitu Direktur Utama PT Multi Prima Suniono dan Sekretaris PT Pelindo II (Persero) Santi Puruhita.

KPK juga memeriksa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Selasa (17/10) dalam penyidikan perkara yang sama untuk tersangka Adiputra Kurniawan yang merupakan Komisaris PT Adhi Guna Keruktama.

Dalam hal ini, penyidik KPK antara lain mendalami informasi mengenai tugas dan kewenangan Menteri Perhubungan serta aturan-aturan internal terkait larangan penerimaan gratifikasi atau hadiah yang berlaku di Kementerian Perhubungan.

Penyidik juga mendalami pengetahuan Menteri Perhubungan mengenai proses lelang pekerjaan pengerukan pelayaran di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

KPK telah menetapkan Antonius Tonny Budiono dan Adiputra Kurniawan sebagai tersangka terkait kasus tersebut.

Adiputra sudah menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta karena didakwa menyuap Tonny Budiono sebanyak total Rp2,3 miliar terkait pekerjaan pengerukan pelabuhan dan Surat Izin Kerja Keruk (SIKK) untuk perusahaan tersebut.


Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017










Komentar Via Website : 12
obat alami penyakit kuning pada orang dewasa
11 Desember 2017 - 09:59:42 WIB
obat penyakit kuning http://goo.gl/Q9gxJL
buah untuk mempercepat penyembuhan luka http://goo.gl/3kRv5z
tanaman obat anemia http://goo.gl/W7Rx7F
obat sindrom nefrotik pada anak dan dewasa http://goo.gl/biQBNa
Walatra Habbaza Softgel
16 Desember 2017 - 10:28:30 WIB
Postingan yang anda sajikan hari ini begitu menarik sekali ? https://goo.gl/3q7Fv6 | https://goo.gl/VAh1mW | https://goo.gl/3x2Nyg | https://goo.gl/sgYUCA | https://goo.gl/Kov5Iy
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)