berita sumut

IJDS berubah nama Menjadi IJRDS

RAPAT PERDANA JURNALIS

Admin 2 | Selasa, 12 April 2016 - 00:57:41 WIB | dibaca: 600 pembaca

gambar Ilustrasi

LUBUK PAKAM ( )
Ikatan Jurnalis Deli Serdang berubah nama menjadi Ikatan Jurnalis Repormasi Deli Serdang. Perubahan nama dimaksud untuk menghilangkan persepsi beberapa komunitas jurnalis yang pernah di bentuk yang telah mencederai fungsi dan keberadaan wartawan di Deli Serdang. Ungkap penasehat Putra Gunawan dalam rapat perdana  Senin 11/4 di Gelanggang Open  Stage Pemkab Deli Serdang.

Perubahan dimaksud untuk menepis dugaan  kabar miring, bahwa apapun jenis  asosiasi   yang dibentuk, pasti tetap tidak bertahan lama, sebab kepengurusan yang tidak berlandaskan dengan aturan  anggaran adasar dan anggaran rumah tangga (adrt). Sehingga untuk menepis dugaan tersebut, kiranya perubahan mama dengan menambahkan Repormasi merupakan asosiasi terakhir yang dibentuk di Deliserdang  ujarnya.

Rapat Perdana IJRDS yang dilangsungkan sangat sederhana  sebab hanya dilakukan di pelataran gelanggang Open Stage , " Berawal dari kesederhanaan kiranya muncul nantinya Jurnalis yang handal dalam menyuarakan aspirasi rakyat dan selaku kontrol sosial yang profesional. Sehingga ke depannya IJRDS akan membuat diklat untuk meningkiatkan kemampuan Jurnalis dalam menyajikan  pemberitaan yang akurat dan berimbang, sebut Emil Zein sekretaris IJRDS.

Ketua IJRDS Edward P Sinaga, AMd dalam sambutannya,mengatakan  kiranya pembentukan Ikatan Jurnalis ini, kedepannya diharapkan setiap wartawan harus lebih mengedepankan kode etik dan UU Pers, sehingga ketika asosiasi kewartawanan ini terbentuk  tidak ada sesuatu hal yang menjadi kebal ketika melaksanakan pekerjaan Jurnalis diluar dari adrt IJRDS  termasuk pengurus, sebab suatu perkumpulan akan bubar dan jalan ditempat ketika pengurus melakukan hal yang diluar dari ketentuan adrt. Untuk dirinya siap dikritik dan menerima masukan dari anggota,  bila perlu ketika menyalahi aturan dirinya juga siap diganti walau belum berakhir masa kepengurusan 5 tahun periode  sebut ketua yang aktif menulis di Surat Kabar Dialog.

Sebelumnya, pembentukan rapat dilakukan di kantin Pemkab ds, sekitar 27 orang yang hadir menyepakati pembentukan asosiasi wartawan yang diberi nama Ikatan Jurnalis Deli Serdang, Jumat 8/4. Dan ketika itu beberapa ajuan nama tertuang, namun IJDS yang disepakati yang sekarang berubah nama menjadi IJRDS. Beberapa nama yang telah diusulkan dan berlanjut ke rapat perdana antara lain : Ketua : Edward P Sinaga, AMd wakil :  tersebut dalam r.

Namun beberapa nama yang sempat dikantor di surat kabar, bahwa keanggotaan yang me jadi IJRDD tidak boleh berasal dari asosiasi kewartawanan lain, seperti anggota PWI, KWRI, Kowad, dan lainnya ungkap penasehat IJRDS Putra Gunawan Sembiring mantan  sekretaris pertama  PWI Deli Serdang  ucap Putra Gunawan dihadapan rapat perdana pengurus dan  anggota IJRDS. ( )










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)